Pages

Kamis, 09 Juni 2011

Curhatan Gue

Oke... dari tanggal 6 Juni sampai tanggal 14 Juni di sekolah gue tercinta RSBI SMA Negeri 1 Kendari diadakan US alias Ulangan Semester yang akan menjadi penentu naik kelas atau nggak. gue sendiri masih duduk di bangku kelas 10. itu artinya, US kali ini bukan hanya penentuan naik kelas tapi sekaligus penentuan untuk penjurusan, apakah gue bisa masuk IPA atau mungkin IPS. gue sih kepengennya IPA, tapi apa daya, nilai matematika gue yang hanya 70 di semester satu sangat tidak mendukung. dan itu artinya di semester 2 ini gue musti dapat nilai 80 di raport untuk matematika!!!! gue dapat 75 aja susah apalagi 80?!

sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) nilai KKM di raport diwajibkan 75! padahal jaman gue SMP nilai KKM paling rendah 60 paling tinggi 65. itu aja gue udah susah banget dapetinnya. syukur-syukur dapet 60.


karena di semester 1 nilai gue 70, itu artinya semester 2 gue harus dapet 80! seperti yang gue bilang sebelumnya. sekolah gue memakai sistem rata-rata soalnya. hufff...

itu juga berarti gue musti belajar keras buat matematika. tapi anehnya gue santaiiiiii banget. gue malahan online seharian tanpa peduli tuh buku matematika udah nangis darah minta gue buat sekedar membukanya dan membacanya. padahal itu adalah kegiatan yang paling me'mual'kan -_-

kalo matematika bisa bicara, gue pengen bilang: "eh matematik, gue males selesein soal-soal lo, gue punya masalah sendiri yang juga perlu di selesein. ngerti dikit napa?"

uuuggghhh... nyesek banget tau ga?! buat yang IQ nya tinggi sih, oke-oke aja berurusan sama yang namanya matematika. tapi gue?! IQ jongkok begini sampai kapanpun mungkin ga akan pernah bisa masuk jurusan IPA

yah, tapi apa salahnya juga sih kalau gue berusaha..
gue kepengen banget sih jadi dokter gigi. kata bokap gue, dulu orang IPS bisa masuk di jurusan dokter gigi.
sekarang mah mana bisa? lo bayar 100 miliar aja kalo emang bukan jurusannya ya mana bisa?
kecuali kalo rektor dari universitas yang dipilih tuh mata duitan
gak peduli dengan kualitas mahasiswanya yang ternyata semakin hari semakin anjlok dan semakin jongkok

so guys, kalo kalian membaca curhatan gue yang gaje ini, tolong ya doain gue supaya bisa masuk jurusan IPA dan bisa masuk jurusan kedokteran gigi pas kuliah. amin. yah, minimal 30 detiklah kalian doain gue. atau kalau bisa disetiap doa kalian jangan lupa selipin: "Ya Tuhan, semoga CatheEJ bisa masuk IPA dan bisa masuk jurusan kedokteran gigi pas kuliah." kan bisa sekalian nambah pahala tuh :P

yah.. sekian deh curcol gaje ini.. nanti kalian capek bacanya terus mata kalian copot dan bilang: "gue mo lari ah. capek gue baca tulisan gaje sepanjang itu" hehehehe.

Thankies ya guys :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar